[VIVA.co.id] VIVA Baru, Teknologi Global Rasa Lokal

Jika anda bertanya, dimana kita bisa mendapatkan berbagai informasi terbaru dan terpercaya dalam ranah dunia online saat ini, maka VIVAnews.com (atau kini yang beralih nama menjadi VIVA.co.id) sepertinya adalah jawaban yang paling tepat.

Kehadiran media berita online beberapa tahun terakhir ini memang telah tumbuh begitu pesat. Layaknya jamur yang tumbuh di musim hujan, kehadiran media berita online ini juga seakan hampir memusnahkan ke-eksistensian media cetak dan televisi dalam pertumbuhannya. Seiring dengan perkembangan dunia teknologi informasi yang kini mengajak para penggunanya untuk mulai beralih dalam penggunaan data pada setiap aktifitasnya, kehadiran media berita online juga seakan menjadi pilihan baru masyarakat dalam mendapatkan informasi dengan lebih cepat.

Tampilan VIVA.co.id

Tampilan VIVA.co.id

VIVA memang bukan satu-satunya penyuguh informasi di media baru tersebut, namun kehadiran VIVA kali ini seakan telah menjadi pilihan cerdas bagi banyak kalangan. Sejak kehadirannya dengan nama VIVAnews.com, VIVA sudah berhasil merebut hati masyarakat untuk menjadikan mereka berada dalam jajaran media berita online papan atas. Dan kini, seiring dengan perubahan tampilan terbarunya, VIVA semakin memanjakan masyarakat dalam menikmati berbagai konten yang dimilikinya.  Hal ini tidak lain dikarenakan VIVA mampu memadukan berbagai kebutuhan masyarakat tersebut untuk bisa dihadirkan dalam berbagai media serta berbagai platform yang mendukungnya.

Saat ini, VIVA semakin menancapkan eksistensinya sebagai media berita online yang menjunjung tinggi teknologi web 2.0. Dimana antara pengguna dan penyedia jasa layanan bisa aktif ambil bagian dalam penyediaan informasi maupun sekedar review konten yang ada. Dan ini sepertinya yang menjadi jawaban juga, mengapa masyarakat memilih VIVA sebagai rujukan dalam pemburuan informasi. Masyarakat kini bukan lagi hanya mau berada di posisi pasif sebagai pendengar atau penyimak saja, namun mereka pun ingin dan memang berhak ambil bagian dalam keterlibatannya untuk setiap informasi yang ada. Dan VIVA memfasilitasinya dengan mengintegrasikan berbagai sosial media online sebagai gerbang bagi masyarakat luas masuk ke area tersebut. Sebut saja dari mulai facebook, twitter, google plus, atau bahkan VIVA pun memiliki database sendiri yang nantinya bisa terhubung dengan seluruh jaringan di dalam VIVA itu sendiri.

Kemudian ketersediaan konten yang beragam, dari mulai berita politik, ekonomi, life style, olah raga, sains, teknologi bahkan hingga kesehatan. Semua terangkum dalam VIVA. Yang menarik adalah setiap kanal yang ada, semua dijadikan sebagai subdomain dari VIVA itu sendiri, sehingga menjadikan situs berita online ini laksana portal utama dari rujukan setaip informasi yang ada. Seperti misalnya untuk kanal berita, VIVA mengkhususkan kanal news sebagai subdomain intinya, sehingga kita memiliki 2 (dua ) pilihan untuk menjelajahnya, antara masuk terlebih dahulu ke VIVA.co.id atau langsung ke news.viva.co.id.

Selain itu VIVA juga kini semakin ulet merangkum berbagai karya para penggiat penulis di dunia maya (blogger) menjadi bagian dari mereka. Hal ini bisa kita lihat dari kehadiran VIVALOG (VLOG). Selain menambah khazanah informasi yang ada didalam VIVA itu sendiri, tentunya ini menjadikan VIVA menjadi gerbang para blogger untuk menarik pengunjung menjelajah blog mereka masing-masing setelah membaca pendahuluan tulisan mereka yang terlebih dahulu mereka bisa dapatkan di VIVA.

Satu kelebihan media berita online selain bisa menyuguhkan informasi dengan cepat, juga keberadaannya yang bisa diakses oleh masyarakat dimana saja. Tidak terlokalisasi hanya untuk satu kota atau bahkan satu negara saja, namun di berbagai penjuru dunia pun bisa menikmatinya. Dan yang membuat kagum dari VIVA adalah VIVA mampu membaca keberadaan masyarakat luas tersebut dengan membuat berbagai aplikasi yang terhubung di berbagai perangkat yang kini tengah berkembang, VIVA ambil bagian di dalamnya. VIVA menghadirkan aplikasi di smartphone yang berbasis BlackBerry, VIVA menyediakan aplikasi di berbagai perangkat Android, dan juga tidak membuang para pengguna Symbian, VIVA juga tetap eksis memarkir satu aplikasi disana.

Di sosial media, VIVA mengadirkan fanpage di Facebook sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi darinya meskipun mereka tidak membuka secara langsung alamat VIVA.co.id. Kemudian sama halnya dengan twitter, VIVA juga memanjakan para follower menikmati berbagai informasi terbaru disana. Bahkan yang terbaru, untuk para pengguna browser Chrome, VIVA pun menempatkan satu extension aplikasi yang bisa terintegrasi didalam browser tersebut. Hebat!

VIVA.co.id

VIVA.co.id

Tentunya semua ini semakin menjadikan VIVA sebagai raksasa media berita online baru yang bisa diakses secara global oleh masyarakat luas. Namun ada satu lagi yang tak kalah penting dari kehadiran VIVA. Konsep pewarnaan dengan nuansa warna merah dan putih, semakin menjadikan masyarakat Indonesia bangga menjelajah satu media berita online ini. Inilah dia VIVA, media berita dengan teknologi global, namun tetap menjunjung rasa lokal.

VIVA.co.id

VIVA.co.id

2 thoughts on “[VIVA.co.id] VIVA Baru, Teknologi Global Rasa Lokal

  1. adi pradana mengatakan:

    nice… selamat ya menang viva.

  2. […] juara 2 lewat tulisan ini di event sebesar itu dengan raihan hadiah sebuah BlackBerry Curve 8520 tentunya menjadikan diri ini […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s